Sabtu, 25 April 2015

Antena TV

Antena TV

Antena TV – Ketika kita mempunyai sebuah pesawat Televisi, tentunya agan ingin menonton Saluran TV yang jernih, tidak ada semutnya dan tidak berbayang. Kualitas dan jernihnya Saluran TV yang diterima itu tergantung Antena TV yang dipake. Disamping itu daerah atau tempat kita berpijak itu sangat menentukan kuliatas dan jernihnya Saluran TV yang diterima yaa.
Antena TV yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sekarang ini masih menggunakan Antena UHF. Antena UHF merupakan salah satu Antena TV yang menggunakan atau menangkap jenis sinyal analog yang kemudian ditteruskan ke televisi. Seperti yang dijelaskan di postingan sebelumnya Antena UHF, kualitas dan siaran yang dihasilkan oleh jenis antena TV ini itu tergantung dari jangkaun pemancar sinyal Stasiun Pemancar. Semakin jauh dari stasiun pemancar maka semakin sedikit sinyal yang dihasilkan. Antena TV jenis ini biasanya gambarnya tidak jernih, banyak semutnya dan berbayang. Karena bagimanapun juga pancaran sinyal yang di pancarkan oleh stasiun TV nyampe ke tempat kita tidak. Akan tetapi jangan kuatir karena pemerintah sekarang ini merencanakan akan pake sinyal digital untuk siaran televisi di Indonesia. Kita bisa baca di postingan Antena digital yaa. Sehingga untuk Antena UHF juga bisa meneerima sinyal digital, hanya saja harus ada perangkat tambahannya. untuk jenis Antena TV ini bisa googling banyak sekali model terbaru dan harganya juga bervariasi tentunya.
Jenis Antena TV lainnya  yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia yaitu Antena Parabola. kenapa ane menamainya antena TV karena kita tau bahwa pake antena parabola juga digunakan untuk menonton acara saluran TV yaa. cuman saja bentuk antenanya yang berbeda dan harganya juga jauh dibandingkan dengan antena UHF yaa. Jenis antena TV ini menggunakan sinyal televisi satelit dan gambar yang dihasilkan juga jernih gak ada semutnya yaa dengan jangkaun sinyalnya sangat luas sehingga banyak di daerah pedesaan banyak sekali yang pasang pake jenis Antena TV ini yaitu antena parabola. Untuk jenis antena parabola ini banyak sekali macamnya dan harganya pun bersaing dengan model terbarunya yaa. Semoga untuk postingan kali ini bermanfaat bagi kita semuanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar