Senin, 25 Mei 2015

Cara Mengetahui Kondisi LNB dan Keruksakan LNB

Cara Mengetahui Kondisi LNB dan Keruksakan LNB


Mengetahui Kondisi LNB 
Untuk mengetahui kondisi Lnb masih dalam kondisi bisa di gunakan atau tidak,kita mesti tahu jangan asal pasang,sampai bertahun2 pun kalau nggak tahu lnbnya telah rusak,mutar2 naik turun parabola pun nggak dapat2 siaran (signal).cara mengetahui pun sebenarna agak mudah,kalau kita menggunakan receiver yang ada info kondisi nya kita pasti tahu rusak atau tidaknya.
Caranya sambung lnb dg digital,dg atau tanpa parabola,lalu buka Menu->setting program->add program (tiap reseiver kadang beda tapi intinya sama) lihat frekuensi Lnb (signal lnb bukan signal satelit) kalau masih muncul berarti bagus.Bila receivernya tidak ada fasilitas untuk mengetahui lnb nya kita mesti melihat para digital lain atau pasang parabola dengan tepat kalau tidak muncul2 signalnya coba ganti dg lnb lain,namun sebelumnya cek dulu nomer2 frekuensi,symbol rate,polaritas,22k,dll,ataupun frekuensi lnb nya..pasang juga kabel conektor dengan benar.
Kerusakan LNB 
Kerusakan LNB bermacam-macam antara lain:

  1. Short 
  2. Disconnect (tidak terhubung) 
  3. Sinyal hilang timbul 
  4. Tidak dapat menerima sinyal satelit
Kerusakana LNB dapat kamu ketahui dengan petunjuk pada receiver, antara lain: 
  1. Jika receiver di on-kan lampu power nyala tapi lampu disply tidak nyala tapi pada saat kabel ke LNB dilepas disply menyala, maka LNB short 
  2. Jika di receiver sinyal kuantitas dan kualitas nol, maka LNB putus, bisa juga terjadi karna kabel yang putus atau sambungan ke konektor nya yang tidak sempurna. 
  3. Jika di receiver sinya kualitas nol dan sinyal kuantitas hilang timbul. Maka LNB rusak bagian switch nya, bisa juga kabel atau konektor yang kurang sempurna 
http://parabola-tv.com/parabola-biss-key/lnb-parabola/lnb-parabola.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar